Skip to main content
authentication, ipification, OTP, verification, ipification

Di era yang serba digital ini, diperlukan beberapa rangkaian proses verifikasi untuk memastikan bahwa identitas dan informasi yang diberikan oleh seorang individu sesuai dan dapat dipertanggungjawabkan di kemudian hari. Proses verifikasi ini juga dapat menjamin keamanan para penggunanya jika ada individu lain yang ingin mengakses dan mengambil informasi kita secara ilegal. Berikut adalah proses verifikasi yang secara umum digunakan:

  1. Menginput nomor HP atau e-mail.
  2. Membuka SMS atau e-mail.
  3. Memasukkan angka yang tertera di dalam SMS atau e-mail tersebut.
  4. Proses verifikasi selesai.

Namun, proses verifikasi di atas dapat memakan banyak waktu, tidak praktis, dan mengalami kendala apabila perangkat komunikasi pengguna tidak memiliki sinyal yang baik.

Untuk mengatasi hal tersebut, KJS Indonesia memberikan solusi yang lebih praktis, aman, dan cepat yaitu IPification. Sesuai dengan namanya, proses verifikasi ini menggunakan alamat IP pengguna dan langsung memverifikasi apakah perangkat komunikasi tersebut sudah sesuai. Proses verifikasi menggunakan IPification juga terbilang simpel, cepat, dan akurat karena tingkat akurasinya yang mencapai 99% dan dilakukan secara real time. Hal ini tentu saja berbeda jauh dengan proses verifikasi konvensional yang terkadang memakan waktu hingga hitungan menit serta tingkat akurasi yang hanya mencapai 90%.

Leave a Reply