Skip to main content

Laga Timnas Indonesia melawan Argentina yang berlangsung pada Senin (19/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno banyak mendapat sorotan masyarakat Indonesia. Antusiasme masyarakat Indonesia ini terlihat dari stadion GBK yang penuh dengan penonton. Laga FIFA Matchday ini turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh ketua PSSI, Erick Thohir. 

Sesaat peluit kick off berbunyi, sorakan semangat para penonton tak terbendungkan. Timnas Indonesia pun langsung bermain dengan elok dan berhati-hati. Serangan demi serangan dikirimkan oleh pemain Indonesia dan Argentina. Tendangan jarak jauh dari pemain Argentina, Leandro Paredes menggagalkan pertahanan gawang Timnas Indonesia pada menit ke-38. Sepakan Leandro mengubah skor pertandingan menjadi 1-0. 

Bola lemparan Pratama Arhan nyaris membuat Indonesia menyeimbangkan skor di babak kedua pada menit ke-52. Sayang, lemparan dari pemain berusia 21 tahun tersebut digagalkan oleh Emi Martinez. Argentina pun berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-55 lewat sundulan dari umpan sepak pojok Cristian Romero. 

Pertandingan yang sengit ini diakhiri dengan kemenangan mutlak Argentina yang bertahan dengan skor 2-0. Meski gagal memenangkan pertandingan, namun Asnawi Cs tidak berkecil hati dan senyuman terus menghiasi wajah pemain Timnas Indonesia seusai pertandingan. 

Tidak hanya di dalam stadion, antusiasme penonton juga terlihat memenuhi tenant-tenant yang berada di luar stadion GBK. Pada laga Senin lalu, terdapat beragam tenant F&B dan merchandise resmi PSSI yang dapat dikunjungi oleh penonton. Pengunjung terlihat berbondong-bondong mendatangi tenant merchandise untuk membeli jersey resmi timnas Indonesia.  

BRI sebagai media transaksi utama dalam laga FIFA Matchday hadir dalam memudahkan transaksi pengunjung dengan menyediakan 99 mesin EDC PCS x BRI untuk seluruh tenant.  Dengan teknologi Android terbaru, EDC PCS x BRI memberikan pengalaman transaksi yang cepat dan praktis bagi para tenant dan pengunjung di laga FIFA Matchday. Transaksi menjadi semakin efisien dengan pilihan pembayaran lengkap yang memungkinkan tenant untuk memilih metode sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

https://www.youtube.com/watch?v=edeUHPKPwcA

Leave a Reply