Skip to main content

Di era digitalisasi seperti saat ini, telah banyak kemajuan di berbagai sektor di Indonesia. Salah satunya adalah kemajuan dalam bidang finansial dan sistem pembayaran. Diperkuat oleh digitalisasi dan akses internet yang semakin merata, proses digitalisasi di sektor keuangan dan pembayaran ini semakin cepat berkembang. 

Hal ini yang mendorong PCS Payment meluncurkan Electronic Data Capture (EDC) bersama dengan BRI. EDC PCS x BRI telah menjadi solusi yang sangat menguntungkan bagi bisnis-bisnis di Indonesia. Kolaborasi antara PCS Payment dan BRI ini memberikan banyak keuntungan bagi para pelaku bisnis.

Lantas, apa saja keuntungan menggunakan EDC PCS x BRI untuk bisnis Anda? Simak, beberapa keuntungan utama menggunakan EDC PCS x BRI di bawah ini!

https://youtu.be/wsJZuiwgOsA?feature=shared

Keuntungan Memiliki EDC PCS x BRI untuk Bisnis 

  1. Pembayaran yang Mudah dan Cepat

Dengan EDC PCS x BRI, pelanggan dapat melakukan pembayaran secara mudah dan cepat menggunakan kartu debit atau kredit mereka. Proses pembayaran yang lancar akan meningkatkan kepuasan pelanggan dan mempercepat antrian pembayaran di toko Anda.

  1. Menerima berbagai Metode Pembayaran

Dengan EDC PCS x BRI, bisnis Anda dapat menerima berbagai jenis pembayaran, mulai dari QRIS, kartu debit, kredit berlogo Visa dan Mastercard, kredit JCB, E-Wallet termasuk Brizzi, dan lainnya. Ini akan membantu Anda menjangkau pelanggan dengan preferensi pembayaran yang beragam. 

  1. Keamanan Transaksi

Transaksi melalui EDC PCS x BRI dilengkapi dengan lapisan keamanan yang tinggi dengan memiliki sertifikasi keamanan dari UnionPay dan Akses Jaringan Terminal Telekomunikasi. Data sensitif pelanggan dienkripsi dengan aman selama proses transaksi, mengurangi risiko kebocoran informasi dan penipuan.

  1. Laporan Transaksi 

Sistem EDC PCS x BRI dilengkapi dengan fitur pelaporan transaksi. Anda dapat mengakses laporan penjualan harian setiap transaksi berbagai metode pembayaran seperti debit, kredit, maupun QRIS. 

  1. Pelayanan Pelanggan yang Lebih Baik

Dengan mempercepat proses pembayaran dan mengurangi kemungkinan masalah pembayaran, Anda dapat meningkatkan pelayanan pelanggan secara keseluruhan. Pelanggan akan merasa lebih puas dengan pengalaman berbelanja di tempat Anda.

  1. Kemudahan Integrasi dengan Sistem Point of Sale (POS)

Adanya fitur ECR Link di EDC PCS x BRI, dapat dengan mudah mengintegrasikan EDC dengan POS yang Anda punya. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengotomatisasi proses pembayaran dan menyelaraskannya dengan sistem inventarisasi dan pembukuan bisnis Anda. Integrasi ini akan mengurangi risiko kesalahan manusia dalam memasukkan data transaksi secara manual dan meningkatkan efisiensi operasional.

Secara keseluruhan, penggunaan EDC PCS x BRI dapat memberikan banyak manfaat yang signifikan bagi bisnis Anda di era digital saat ini. Dari kemudahan pembayaran hingga peningkatan penjualan dan pelayanan pelanggan yang lebih baik, kolaborasi ini mampu meningkatkan efisiensi operasional dan daya saing bisnis Anda di pasar yang semakin kompetitif.

Setelah mengetahui keuntungan menggunakan EDC PCS x BRI, yakin tidak mau bergabung? Yuk, daftarkan merchant Anda melalui link berikut bit.ly/GabungPCSMerchant dan nikmati kemudahannya!  

 

Leave a Reply